GERAKAN PANGAN MURAH DALAM RANGKA HARI PANGAN SEDUNIA 2023

GERAKAN PANGAN MURAH DALAM RANGKA HARI PANGAN SEDUNIA 2023

Dalam rangka hari pangan sedunia, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas dan Badan Pangan Nasional (BAPANAS) menggelar acara Gerakan Pangan Murah (GPM) pada tanggal 15 Oktober 2023 di GOR Satria Purwokerto.  GPM ini dilaksanakan dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sebagai upaya pengendalian Inflasi di Purwokerto pada khususnya dan Kabupaten Banyumas pada umumnya. Kegiatan ini dibuka oleh Pj. Bupati Banyumas dan dihadari oleh beberapa kepala OPD di komplek perkantoran GOR Satria

Dalam GPM ini tersedia Pangan Strategis (Beras, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai, Telur, Daging, Gula Pasir, Minyak Goreng), pangan lokal serta produk olahan dengan harga menarik dan dibawah harga pasar.  Beberapa BUMN juga berpartisipasi dalam GPM yaitu Perum BULOG Cabang Banyumas, PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia Banyumas dan PT. Rajawali Nusantara Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh BUMP Bawor Tani Sejahtera, Gapoktan, Kelompok Wanita Tani, Asosiasi Hidroponik serta bebrapa perusahaan swasta ikut serta meramaikan kegiatan ini dengan menggelar produk mereka.

Dengan kegiatan GPM ini diharapkan akan dapat mengendalikan harga-harga pangan strategis di Kota Purwokerto khususnya dan Kabupaten Banyumas pada umumnya sehingga dapat meningkatkan keterjangkauan dan akses masyarakat terhadap pangan yang merupakan upaya menuju terwujudnya ketahanan pangan di Kabupaten Banyumas.

Related Posts

Komentar