REMBUG PARIPURNA KELOMPOK KONTAK TANI ANDALAN (KTNA) KABUPATEN BANYUMAS TAHUN 2021

REMBUG PARIPURNA KELOMPOK KONTAK TANI ANDALAN (KTNA) KABUPATEN BANYUMAS TAHUN 2021

       Kelompok Kontak Tani Andalan (KTNA) Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Rembug Paripurna Tahun 2021 secara daring melalui zoom meeting dengan difasilitasi oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas.   Rembug Paripurna dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Agustus 2021 di Aula Dinpertan KP yang dihadiri oleh seluruh pengurus KTNA Kabupaten. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh pengurus KTNA Kecamatan di wilayah Kabupaten Banyumas dengan difasilitasi oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di masing-masing kecamatan, serta diikuti pula oleh Ketua KTNA Provinsi Jawa Tengah Munaji.

          Pelaksanaan Rembug Paripurna Tahun 2021 secara daring melalui zoom meeting

       Acara Rembug Paripurna KTNA Kabupaten Banyumas Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinpertan KP Kabupaten Banyumas.  Dalam sambutannya, Ir. Jaka Budi Santosa, MM menyampaikan KTNA mempunyai peran yang strategis dalam konteks pembangunan pertanian di Kabupaten Banyumas karena merupakan stakeholder utama dan mitra bagi Dinpertan KP yang nantinya akan bersama-sama komponen dinas lainnya dalam merumuskan kebijakan, stragtegi dan program dalam pembangunan pertanian.  Oleh karena itu kepengurusan yang akan terbentuk nanti diharapkan akan mampu melaksanakan program-program KTNA dalam mendukung terwujudnya Pertanian yang Maju, Mandiri dan Modern.

      Agenda dari kegiatan Rembug Paripurna KTNA adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pengurusan KTNA Kabupaten Banyumas Periode 2016-2021 serta pemilihan kepengurusan baru periode 2021-2026.  Kegiatan ini telah didahului dengan Pra Rembug yang dilaksanakan pada hari Senin, 2 Agustus 2021.  Dalam penyampaian Laporan pertanggungjawaban Pengurus KTNA Periode 2016-2021 yang disampaikan oleh Junaedi telah dipaparkan hasil pelaksanaan program kerja yang telah ditetapkan oleh kepengurusan lama meliputi bidang organisasi, bidang Peternakan, bidang Perikanan, bidang Pertanian Tanaman Pangan, bidang Agrobisnis, bidang Kehutanan, bidang Pengembangan Teknologi Pertanian, bidang Wanita, dan bidang Pemuda serta bidang Diklat Pertanian. Untuk bidang Agrobisnis yang belum dapat dilaksanakan yaitu KTNA Mart. KTNA Mart sendiri diharapkan akan menjadi kegiatan off farm yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani melalui kemitraan dalam pengolahan dan pemasaran hasil pertanian.

       Selanjutnya dibacakan Susunan Pengurus KTNA Kabupaten Banyumas Masa Bhakti 2021-2026 sebagai berikut :

 

Related Posts

Komentar